Menu Search Windows Error/Tidak Bekerja Di Windows 10 ? Ini Masalahnya + Cara Memperbaikinya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...

Oke disini aku akan memperlihatkan tutorial bagi pengguna windows 10 mengenai masalah-masalah yang pernah aku alami dengan windwos 10 ini, salah satunya ialah sajian "Search Windwos" yang tidak berfungsi atau error sesudah 3 hari aku upgrade windows 7 aku ke windows 10 ini.

Mengenai duduk masalah "Search Windwos" ini, berdasarkan aku mungkin maklumlah masih ada bug dalam windows 10 ini yang masih tergolong baru, jadi masuk akal jikalau ada masalah-masalah kecil yang menghampiri sistem ini.

Saat pertama aku upgrade windows ini enak-enak saja tidak ada masalah, tapi sesudah beberapa hari kedepan, kog sajian "Search Windows" ini error tidak sanggup dipakai untuk pencarian, ketika aku mencari sebuah aplikasi dan file dengan sajian ini sangat usang loadingnya dan tidak ada hasil, sempat panik sih, kemudian aku coba mencari tutorial tutorial nya di komunitas windows, kemungkinan ada yang pernah mengalami menyerupai saya, ternyata banyak juga loh. Saya coba satu persatu caranya, tidak berhasil juga, dan aku menemukan satu yang jitu di situs microsoft, dan ternyata duduk masalah nya bukan error tapi pengaturan windows search nya yang berubah, tapi bahwasanya tidak berubah juga, alasannya ialah itu sudah settingan default dari windows nya, mungkin memang masih terdapat bug dalam windows ini, cuma saja aku coba ke setting lainnya dari delayed ke automatic dan ternyata berhasil. Dan ini caranya ...

1. Tekan logo Windows + R, dan ketikkan "services.msc" (tanpa kutip)

 Oke disini aku akan memperlihatkan tutorial bagi pengguna windows  Menu Search Windows Error/Tidak Bekerja di Windows 10 ? Ini Masalahnya + Cara Memperbaikinya
services.msc
2. Lalu akan muncul halaman services, gulir kebawah cari "Windows Search" klik 2x, kemudian pada "Startup Type" pilih yang "Automatic" (jangan yang Automatic Delayed Start) kemudian Ok

 Oke disini aku akan memperlihatkan tutorial bagi pengguna windows  Menu Search Windows Error/Tidak Bekerja di Windows 10 ? Ini Masalahnya + Cara Memperbaikinya
Windows Search

 Oke disini aku akan memperlihatkan tutorial bagi pengguna windows  Menu Search Windows Error/Tidak Bekerja di Windows 10 ? Ini Masalahnya + Cara Memperbaikinya
Startup Type
Pastikan pada "Service status" ialah Running
Dan segera restart laptop kamu. kemudian coba kembali. biar berhasil

Sekian terima kasih.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel